Comifuro 14: Bukti Industri Kreatif JeJepangan Belum Mati

Comic Frontire atau yang populer sebagai Comifuro kembali hadir pada tahun ini. Acara yang diselenggarakan selama dua hari yaitu pada 22 dan 23 Februari tentunya sudah ditunggu oleh para kreator dalam negeri sebagai ajang mengenalkan dan menjualkan hasil karya mereka. Comifuro memasuki tahun perhelatan yang ke-14 ini mengambil tema cinta. Hal ini dapat dilihat dari poster resmi Comifuro 14 yang digambar oleh ilustrator Dwikipan.

Antrean masuk sudah terlihat dari jam 10 pagi. Panjangnya antrean bahkan mengular sampai ke parkir basement. Namun begitu antusiasme pengunjung yang datang tetap terlihat ramai dari pagi hari sampai menjelang sore.

Memprediksi ramainya antusiasme penggemar pop culture pihak comifuro tahun ini memakai dua gedung sebagai tempat berlangsungnya acara. Di aula Kartika Expo menjadi titik pusat utama comifuro tahun ini. Di sana terdapat lebih dari 500 booth pribadi ataupun circle dan juga booth-booth dari perusahaan. Dan juga terdapat main stage yang menampilkan pembicara-pembicara yang berkutat di bidang pop culture.

Sedangkan di Grand Ballroom Balai Kartini menampung lebih dari 200 booth pribadi maupun circle. Di bagian luar ballroom terdapat tempat istirahat yang dapat digunakan pengunjung untuk melepas lelah usai berkeliling. Tak jauh dari sana terdapat mini-stage dan booth-booth milik komunitas. Terdapat komunitas game, pecinta sejarah samurai, light saber dan cosplayer. Keramaian juga nampak pada stand makanan yang terdapat diantara kedua aula itu.

Penyelenggaraan Comifuro tahun ini selain sebagai wadah para kreator dan komunitas-komunitas budaya populer juga diharapkan mampu mendorong dan mendongkrak popularitas karya-karya populer sehingga juga bisa berpengaruh meningkatkan industri kreatif dalam negeri.

 

 

Tags:

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

Ads

You May Also Like

Pertandingan Persahabatan “JapanFunCup” U-18 ASIAN ELEVEN (Asia Tenggara) VS U-18 Tohoku (Jepang)

Ardi Maulana, pemain Persib Bandung U-18 dan Rizky Ridho Ramadhani, pemain Persebaya Surabaya U-19 ...

Gelar Jepang Universitas Indonesia 25 Siap Kembali Menyapa Kalian !

Depok – Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI kembali lagi tahun ini dengan festival budaya ...

Lebih seru! Creative Line Up & Konten Ngepop akan segera memeriahkan ajang Creators Super Fest 2018!

Gemerlap Tahun Kedua Ajang Creators Super Fest 2018 Akan Menjadi Pusat Kreativitas Konten dari ...